Back

Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Kemajuan suatu bangsa ditandai dengan majunya kesempatan memperoleh pendidikan yang luas dan berkualitas bagi masyarakatnya. Hal ini tentunya karena pendidikan yang berkualitas dan dinikmati secara luas oleh setiap anggota masyarakat bangsa. Dengan kualitas diri yang diperoleh lewat pendidikan maka bangsa itu akan sanggup hidup secara tangguh dalam masyarakat dunia yang ditandai dengan kehidupan yang penuh dengan tantangan dan kompetisi secara ketat. Kehidupan yang kompetitif dan penuh tantangan itu memerlukan modal kemampuan manusia yang berkualitas.
Kepala Sekolah SMP
Maria Linda, S.Pd, MM

VISI

Unggul Dalam Wawasan Pengetahuan, Iptek, Prestasi Dan Berbudaya Lingkungan.

MISI

1. Mengembangkan Bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan minat, bakat dan potensi peserta didik.
2. mengembangkan keterampilan melalui kegiatan pembelajaran, pelatiham berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.
3. Melaksanakan pembelajaran efektif yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan berbasis pendidikan karakter.
4. Melaksanakan lingkungan sekolah yang melaksanakan kegiatan pengembangan diri dalam rangka pengembangan kecerdasan intelektual, emosional dan spirtual.
5. Bersih, sehat, hijau asri rindang, serta mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.
6. Menerapkan budaya hidup bersih dan sehat guna melestarikan sekolah sehat.
Sekolah Menengah Pertama Global Prima memiliki program kerja yaitu Kualitas, Eksistensi, Reputasi, Kompetisi, Percaya Diri, Inovasi dan Moralitas. Program kerja tersebut adalah wahana paling efektif untuk melahirkan generasi unggul di masa mendatang. Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, lembaga pendidikan harus berbenah diri tiada henti. Banyak hal yang harus dibenahi dan banyak komponen yang harus disempurnakan.
 
Dilain sisi, peran dan tugas guru yang strategis ini menuntut adanya guru yang memiliki kualifikasi minimum dan sertifikasi sesuai dengan jenjang kewenangan mengajar. Guru yang kesehariannya bergaul dan berkomunikasi serta membimbing para siswa dituntut untuk bertindak profesional. Dalam artian, agar dia dapat melaksanakan amanat sebagai pendidik diperlukan bekal kompetensi yang memadai. Kompetensi itu meliputi kemampuan (ability), keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge).